Berbagi untuk Warga Terdampak Pandemi, Warung Makan Ini Sediakan Makanan Gratis

Foto: Suasana warung makan Mpok Bejo, di Kel. Bandar Lor Kec. Mojoroto Kota Kediri 

SURABAYA, SMARTFMSURABAYA.com – Warung makan Mpok Bejo yang berada di kelurahan Bandar Lor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri ini layaknya warung makan pada umumnya yang menyediakan beragam jenis lauk pauk dan sayuran.

Namun, ditengah pandemi Covid-19 tempat ini memberikan layanan berbeda bagi pengunjung yang datang.

Siti Maesarah, pemilik warung makan Mpok Bejo ini memutuskan untuk melakukan aksi sosial.

Tingginya rasa kepedulian dan keinginan untuk berbagi di tengah pandemi korona mendorong ibu dua anak ini untuk menggratiskan 100 porsi makanan setiap harinya.

Tidak hanya warga kurang mampu, masyarakat sekitar yang terdampak pandemi korona juga dipersilahkan untuk makan gratis, termasuk untuk tukang ojek.

“100 porsi awal awalnya. Dulu kita hanya prioritaskan orang tidak mampu, seperti tukang becak, tukang sampah yang di pinggir pinggir jalan itu. Karena keadaan pandemi seperti ini, mungkin semua orang merasakan seperti itu. Jadinya mau gak mau ya semua orang merasakan seperti itu,” kata Siti Maesarah.

Meski tidak dipungut biaya, namun menu yang ditawarkan tetap bernilai gizi yang tinggi. Seluruh biaya produksi untuk aksi sosial ini didapatkan Siti dari keuntungan usaha katering makanan yang dikelolanya. Siti Maesarah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu sesama.

Saling membantu di tengah kesulitan tentu dapat dilakukan siapa saja. Apapun bentuknya, niat baik menjadi modal dasar dalam menciptakan kebajikan. [bud]

SmartFM Surabaya

SmartFM, sebuah jaringan radio Group of Kompas Gramedia, yang bersegmentasi business dan inspiration

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *