Dapat Hadiah, Warga Mojokerto Yang Pakai Masker Saat Beraktivitas Diluar Rumah

Foto: Surprise, dapat hand sanitizer, masker dan uang dari petugas Satpol PP

SURABAYA, SMARTFMSURABAYA.com – Pemerintah Kota Mojokerto, Jawa Timur mempunyai cara unik agar warganya patuh pada protokol kesehatan. Warga yang kedapatan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah diberikan hadiah berupa masker tambahan dan amplop berisi uang tunai.

Dua mahasiswa Intan dan Nelmi yang sedang berjalan di pinggir jalan Raya Surodinawan kota Mojokerto mengaku kaget saat sejumlah petugas satuan polisi pamong praja kota Mojokerto mendatangi dan menjemputnya.

Awalnya mereka bingung karena merasa telah mengenakan masker saat berada di jalan umum. Namun keduanya akhirnya tersenyum lega karena mereka justru diberi hadiah masker tambahan pembersih tangan dan sebuah amplop berisi uang tunai sebesar 50 ribu rupiah.

“Dapat hand sanitizer karena pakai masker sama amplop, selalu pakai masker, awalnya pas dijemput Satpol PP kaget,” kata Intan dan Nelmi sambil tertawa.

Sementara itu, Kepala Satpol PP kota Mojokerto Heryana Dodik menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memotivasi masyarakat agar selalu menggunakan masker di mana pun.

“Tujuannya itu untuk memotivasi. Reward yang pertama itu kesehatan, hanya untuk memotivasi masyarakat biar selalu menggunakan masker dimanapun karena memang pandemi dan penyebaran virus masih lama,” kata Dodik.

Lebih lanjut Dodik menambahkan, selain menyasar pengguna jalan petugas juga menyisir pedagang kaki lima di pinggir-pinggir jalan raya. Pedagang yang menggunakan masker juga mendapat hadiah serupa sebagai bentuk apresiasi telah menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Dodik menegaskan dengan terus rutin melakukan razia dan memberikan apresiasi terhadap warga yang patuh terhadap protokol kesehatan. Pemerintah Kota Mojokerto berharap warga semakin patuh dan menyadari pentingnya memakai masker dan protokol kesehatan lainnya saat berada di tempat umum. Karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir. [bud]

SmartFM Surabaya

SmartFM, sebuah jaringan radio Group of Kompas Gramedia, yang bersegmentasi business dan inspiration

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *