Gandeng Sejumlah Pihak, Kalbe dan Kompas Gramedia Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19

Foto: Kegiatan vaksinasi untuk siswa sekolah yang dilakukan oleh panitia vaksinasi di Gresik.

SURABAYA.com – Kalbe dan Kompas Gramedia menggandeng Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) untuk menyelenggarakan Sentra Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, khususnya menyasar ibu hamil.

Pelaksanaan Vaksinasi sekaligus memperingati HUT Ke-76 RI, ulang tahun Kalbe Ke-55 Kalbe dan Kompas Gramedia Ke-58 tahun. Sentra vaksinasi Covid-19 yang bertema Bangkit untuk Merdeka dari Covid-19 juga akan diselenggarakan di beberapa kota lainnya di Indonesia, antara lain Kabupaten Bandung, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gresik, dan Kota Pekanbaru.

Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk Vidjongtius mengatakan, pihaknya memiliki komitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 termasuk membantu percepatan program vaksinasi Covid-19 kepada semua masyarakat.

“Kami menyadari bahwa hal ini tidak bisa berjalan sendiri, membutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak. Kali ini bertepatan dengan perayaan kemerdekaan Ke-76 RI, Kalbe berkolaborasi dengan KG, BKKBN, POGI dan IBI melaksanakan sentra vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat khususnya untuk ibu hamil,” ujarnya.

Sementara di Jawa Timur kegiatan Vaksinasi kolaborasi Kompas Gramedia dan Kalbe berlangsung di Gresik pada tanggal 7 September 2021, yang telah dilaksanakan di Auditorium Gedung Petrokimia Gresik.

Vaksinasi tersebut menargetkan Ibu Hamil, siswa sekolah, masyarakat disabilitas, ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dan masyarakat umum. Selain vaksinasi, terdapat bantuan sosial dari donasi pembaca kompas yang diwakilkan DKK (Dana Kemanusiaan Kompas) dan sumbangan vitamin dari KALBE kepada masyarakat sekitar area vaksinasi.

Lebih lanjut Vidjongtius menjelaskan, program vaksinasi dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia yang angka positif Covid-19 cukup tinggi, dan pencapaian vaksinasinya masih butuh percepatan lagi, seperti Pekanbaru, Gresik, Kabupaten Bandung dan Bantul.

Vidjongtius menambahkan, Kalbe terpanggil untuk menjalankan misinya meningkatkan kesehatan untuk kehidupan yang lebih baik, untuk Indonesia yang lebih sehat dan maju. Sementara itu, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengatakan, program vaksinasi ini merupakan salah satu upaya bersama-sama untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Pemberian vaksin untuk ibu hamil memang sangat diperlukan, begitu juga untuk anak-anak. Ibu hamil memiliki probabilitas terkena Covid-19 sama dengan yang lain, tapi probabilitas untuk meninggal jauh lebih tinggi dari yang lain, sehingga ibu hamil menjadi kelompok yang sangat berisiko ketika terkena Covid-19,“ punkasnya.

Acara Vaksinasi kolaborasi Kompas Gramedia dan Kalbe berlangsung di Gresik turut dihadiri oleh Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E, Ketua panitia penyelenggara Vaksinasi di Gresik, M. Taufiq Zuhdi, Ketua FKD Jawa Timur, Agnes Swetta Pandia, Direktur Utama PT. Petrokimia, Dwi Satriyo Annurogo, Bisnis Manager KALBE Jawa Timur, Sutris, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, dr. Mukhibatul Khusnah, M.M. [bud]

SmartFM Surabaya

SmartFM, sebuah jaringan radio Group of Kompas Gramedia, yang bersegmentasi business dan inspiration

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *