Gathering Media, Strategi Komunikasi Publik Kunci Sukses New Normal Life

Sumber: Foto SmartFM Surabaya · Published 9 July 2020 · Updated 9 July 2020

SURABAYA, SMARTFMSURABAYA.com – Media gathering persiapan new normal life yang diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) beserta Diskominfo Jawa Timur (Dinas Komunikasi Informasi dan Informatika) mengangkat tema “Penanganan Covid-19 Dan Kesiapan Jawa Timur Dalam Memasuki New Normal Life Strategi Komunikasi Publik, Saran Dan Masukan Insan Media” mengundang sejumlah pimpinan media dan insan pers yakni onine, cetak, radio dan televisi. Selain itu turut hadir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa dan Dr. Suko Widodo, M.Si, Pakar Komunikasi Politik Unair.

“Kegiatan ini dilatar belakangi faktor bahwa banyak masyarakat yang belum sadar bagaimana menerapkan terutama menerapkan protokol kesehatan. Hari ini ketika kita masih transisi ternyata seakan-akan ini sudah bukan transisi lagi tetapi dengan bebas . Sehingga hari ini kita minta masukan kepada seluruh jajaran media apa saja bagaimana pesan-pesan yang di sampaikan oleh Pemerintah Provinsi sudah tersampaikan semua oleh masyarakat kita “, ungkap Drs. Benny Sampirwanto, M.Si di Hotel Mecure Surabaya, Kamis (09/07/2020).

Dalam gathering itu juga terdapat diskusi membahas tentang strategi komunikasi saat new normal di Provinsi Jawa Timur, dimana pemerintah Provinsi Jawa Timur perlu menyiapkan strategi komunikasi publik yang tepat. Dr. Suko Widodo, M.Si, Pakar Komunikasi Politik Unair mengatakan, ini kunci menyukseskan new normal di tengah masyarakat.

“Komunikasi adalah kunci untuk membuat publik tenang (saat new normal). Kalau ada 1000 orang kena Covid, lalu ada 4.000 yang panik, yang kena jadi 5.000,” kata Suko Saat menjadi pemateri di Hotel Mecure Surabaya, Kamis (9/7/2020). [lin]

SmartFM Surabaya

SmartFM, sebuah jaringan radio Group of Kompas Gramedia, yang bersegmentasi business dan inspiration

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *