Habitat For Humanity Indonesia Program ‘BERGERAK’, Penyediaan Tempat Singgah Bagi Tenaga Kesehatan

Sumber: Foto SmartFM Surabaya · Habitat Humanity Indonesia · Published 24 September 2020 ·

SURABAYA, SMARTFMSURABAYA.com – untuk melanjutkan penyediaan tempat singgah bagi tenaga kesehatan di masa pandemi yang masih belum berakhir, Habitat for Humanity Indonesia, yang sejak April 2020 telah melayani lebih dari 1.800 tenaga kesehatan mendapatkan istirahat yang aman dan nyaman didukung oleh perusahaan selular ternama di Indonesia menginisiasi program BERGERAK (Bangkitkan Energi Gerakkan Kebaikan).

Melalui kegiatan BERGERAK (Bangkitkan Energi Gerakkan Kebaikan), salah satunya.“Kompetisi Bakar Kalori” secara virtual dari rumah, Habitat mengajak masyarakat tetap produktif dengan menjadikan aktivitas sehari-hari terasa lebih bermakna dan dapat terus berdampak dan #berbuatkebaikanmeski #dirumahaja. “Kompetisi Bakar Kalori” secara virtual dapat diikuti dengan cara melakukan aktivitas apa saja yang disenangi untuk #terusbergerak. Setiap peserta dapat melaporkan jumlah kalori yang terbakar selama 14 hari berturut-turut melalui metode yang diperoleh saat mendaftar.

Setiap peserta bebas memilih diantara 2 kategori yang disediakan dan setiap pemenang berkesempatan meraih hadiah smart phone terbaru dari perusahaan selular ternama di Indonesia dengan total hadiah bernilai belasan juta rupiah. Program BERGERAK ini diharapkan menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan, berbuat kebaikan dengan mendukung para pejuang medis yang memutus rantai penyebaran virus corona di garda depan dan menjadi bagian dari #IndonesiaMelawanCorona.

Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia menjelaskan di tengah kondisi yang mengharuskan kita#dirumahaja, Habitat ingin mengajak masyarakat menyadari betapa pentingnya rumah sebagai tempat yang nyaman.

“Masa pandemi kini dengan tinggal dirumah, banyak masyarakat timbul kebiasaan sedentari (malas gerak). Kebiasaan hidup ini mengakibatkan banyak penyakit “Life Style” seperti diabetes, darah tinggi, dan penyakit jantung. Kesehatan sangat penting dalam masa pandemi. Habitat ingin mengajak masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan terus BERGERAK. Mari BERGERAK dengan ikut “Kompetisi Bakar Kalori”, caranya sederhana kita bisa mulai dari berolahraga, berkebun, memasak, membersihkan rumah, dan lain sebagainya. Gerakan ini diinisiasi tidak hanya untuk menyehatkan diri sendiri tetapi juga membantu menyediakan tempat singgah bagi tenaga kesehatan yang berjuang memerangi Covid-19. Indonesia Bergerak, Indonesia Sehat”, ungkapnya, Rabu (23/09/2020).

Livia Setyabrata, Creative Strategic Communications Manager perusahaan selular ternama di indonesia menjelaskan dukungannya pada program BERGERAK, mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan dengan lebih aktif berolah raga dari rumah.

“Dalam masa pandemi ini, sangatlah penting bagi kita untuk terus melakukan pencegahan dan menjaga kesehatan. Dengan adanya perkembangan teknologi, kami mengajak masyarakat untuk terus beraktivitas dari rumah melalui program BERGERAK yang diinisiasi oleh Habitat Indonesia. Tidak hanya menjaga kesehatan sendiri, masyarakat juga bisa ikut mendukung para tenaga medis di Indonesia”, katanya Rabu (23/09/2020).

Aero Sutan Aswar, Atlet Jetski Internasional memilikian tusias yang sama menyambut program ini. “Sebagai atlet Jetski nasional, menjaga kesehatan dan kebugaran merupakan salah satu prioritas utama saya. Dalam kondisi apapun dan di manapun, olahraga sangatlah penting bagi kesehatan kita terutama di masa pandemi ini. Maka dari itu, saya sangat mendukung program BERGERAK dari Habitat. Melalui program ini masyarakat dapat menjaga kesehatan mereka dari rumah dan turut serta mendukung perjuangan tenaga kesehatan Indonesia melawan Corona”, kata Aero, Rabu (23/09/2020).

Program BERGERAK ini juga dimeriahkan dengan serangkaian acara seperti talkshow “MAGER – NO WAY” bersama Daniel Mananta, Anjasmara, dan Sunrise Tarigan yang sudah berlangsung minggu lalu. Selanjutnya, tanggal 26 September akan diadakan webinar “Menjaga Kesehatan Fisikdan Mental di Masa Pandemi” bersama para narasumber yang ahli di bidangnya, dan acara terakhir akan ada Meet and Greet serta tour virtual kekebun Han Chandra. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi Instagram @habitat)_id.

Setiap orang yang ingin bergabung dalam “Kompetisi Bakar Kalori” secara virtual dapat mendaftarkan diri mulai tanggal 18 Agustus – 30 September 2020 melalui link:http://bit.ly/habitatbergerak. Kompetisi Bakar Kalori akan dilaksanakan mulai tanggal 1-14 Oktober 2020 dan pemenang akan diumumkan pada 28 Oktober 2020. Untuk mempelajari lebih lanjut, masyarakat bisa mengunjungi langsung halaman website di habitatindonesia.org. maupuninstagram @habitat_id. [lin]

SmartFM Surabaya

SmartFM, sebuah jaringan radio Group of Kompas Gramedia, yang bersegmentasi business dan inspiration

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *