Idul Fitri 1441H Di Pandemi Covid-19, Risma Berpesan Untuk Anak Muda

by SmartFM Surabaya · Published 26 May 2020 · Updated 26 May 2020

SURABAYA, SMARTFMSURABAYA.com – Pada kesempatan Idul Fitri 1441 Hijriah dan ditengah pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Jawa Timur tidak membuat umat islam menunda tradisi silaturahmi setelah menggelar shalat Id di rumah demi mencegah penularan. Wali Kota Tri Risma Harini tidak menggelar open house secara fisik di kediamannya. Sebagai gantinya, Wali Kota Risma melakukan halalbihalal secara online yang bisa diikuti oleh semua masyarakat dan khususnya warga Kota Surabaya, Minggu (24/5/2020).

“Akan dimulai pukul 09.00 WIB besok, sebagai pengganti dari open house,” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara, Sabtu (23/5/2020).

Masyarakat dapat secara live berinteraksi langsung dengan Wali Kota Surabaya sekaligus presiden UCLG Aspac via online di seluruh akun media sosial resmi Pemerintah Kota Surabaya seperti Instagram dan Facebook. Halal bihalal online tersebut berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sedap Malam Surabaya, Minggu (24/5/2020) pagi.

Antusias masyarakat untuk berinteraksi, sekedar menyapa dan bertanya kepada Wali Kota Tri Risma Harini sangat banyak. “Tapi kalau begini enak. Semuanya bisa nonton. Yang ketemu saya lebih banyak dari sini,” ucapnya sembari tersenyum

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Tri Risma Harini dan mewakili seluruh jajaran Pemerintah Kota Surabaya mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh warga jika selama ini terdapat kesalahan setelah itu meminta masyarakat untuk terus bersyukur dan agar selalu siap menghadapi kondisi apapun di segala macam perubahan yang datangnya tanpa diguga-duga. Wali Kota Risma juga menyampaikan pesan untuk anak-anak muda di tengah pancemi Covid-19

Saat ini kita berlebaran dalam kondisi yang tidak seperti biasanya. Memang ini berat. Namun kita harus bersyukur karena masih diberi kesehatan,” kata Wali Kota Risma.

“Yang langgeng adalah perubahan. Kadang kita tidak pernah mengira terjadi perubahan itu. Karena itu kita harus siap dengan kondisi apapun,” ungkapnya.

Wali Kota Tri Risma Harini meminta para anak muda untuk selalu berprestasi di tengah pandemi covid-19 ini dan untuk selalu berpikir positif meski dirinya tahu bahwa ini sangat berat. “Mungkin suatu saat kita bisa berprestasi dengan teknologi yang kalian tekuni hari ini. Mari kita ambil semua kejadian dari sisi positifnya. Supaya bebannya berkurang,” katanya. [lin]

SmartFM Surabaya

SmartFM, sebuah jaringan radio Group of Kompas Gramedia, yang bersegmentasi business dan inspiration

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *