Kapolda Jatim Resmikan Grand Mercure Surabaya City Sebagai Hotel Tangguh Semeru

Sumber Foto SmartFM Surabaya · Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran memukul gong sebagai tanda diresmikannya Hotel Grand Mercure Surabaya City sebagai Hotel Tangguh Semeru (06/11/2020)

SURABAYA, SMARTFMSURABAYA.com – Peresmian hotel Grand Mercure Surabaya City sebagai Hotel Tangguh Semeru Jawa Timur oleh Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.S,i dilakukan di Jalan A. Yani 71 Frontage Road Surabaya pagi, Jumat (06/11/2020). Peresmian ini selain dihadiri Kapolda Jatim di hadiri pula Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur dan Kasdam V Brawijaya.

Kapolda Jatim mengatakan Hotel Tangguh Semeru merupakan kelanjutan dari program unggulan sebelumnya yakni Kampung Tangguh dan Program Hotel Tangguh Semeru merupakan inovasi dalam upaya mengamankan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 untuk sektor perhotelan dan pariwisata.

Hotel Tangguh Semeru merupakan kelanjutan dari program unggulan kami sebelumnya, Kampung Tangguh. Ini untuk menggairahkan sektor pariwisata kita Dari segi ekonomi, akan mendorong wisatawan untuk tidak lagi khawatir atau ragu menggunakan hotel sebagai tempat yang aman dan nyaman untuk berbisnis atau berekreasi”, ungkapnya, Jumat (06/11/2020).

Hotel Grand Mercure Surabaya City dipilih menjadi Hotel Tangguh karena di lengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang mumpuni seperti Lift toucheless (tanpa sentuhan), melakukan protokol kesehatan yang ketat, penyemprotan disinfektan, ruang isolasi, ruang darurat dan klinik. Garth Simmons, Chief Executive Officer, Accor Southeast Asia, Japan, South Korea mengungkapkan kalau pencapaian ini sejalan dengan implementasi label ALLSAFE, yang mewakili protokol kesehatan, kemudian label kebersihan dan pencegahan global Accor yang dikembangkan bersama Bureau Veritas.

Sumber Foto SmartFM Surabaya · Wali Kota Risma beserta jajaran Hotel Grand Mercure Surabaya City Jaringan Grup Accor (06/11/2020)

“Kami bangga dengan pencapaian ini. Sebagai grup hotel yang telah hadir lebih dari 25 tahun di Indonesia, kami senang dapat berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan aman di tatanan adaptasi kebiasaan baru’, kata Garth Simmons, Jumat (06/11/2020).

Harapan Kapolda Jatim untuk Hotel Tangguh Semeru Jawa Timur yakni pertumbuhan ekonomi di Surabaya dan Jawa Timur bisa kembali pulih dan dapat menjadi inspirasi bagi hotel yang lain dan perkantoran juga dapat mengikuti.

“Saya senang dengan adanya Hotel Tangguh Semeru, hal ini sebagai bukti bahwa tempat wisata seperti hotel juga harus menerapkan protokol kesehatan. Adanya Hotel Tangguh Semeru ini, saya berharap bisa menjadi contoh bagi hotel, perkantoran dan yang lainnya,” kata Fadil, Jumat (06/11/2020).

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini juga mengungkapkan saat ini penyebaran COVID-19 di Surabaya sudah terus menurun, karena adanya tim Swab Hunter yang difokuskan di perbatasan Surabaya dan berharap dengan adanya Hotel Tangguh ini ekonomi dan pariwisata bisa tumbuh.

“Di Surabaya orang yang positif sakit ini turun terus. Swab Hunter yang sudah kami lakukan juga sangat efektif. Kami temukan beberapa orang yang memang terindikasi COVID-19 dan langsung kami berikan penanganan serius”, jelasnya, Jumat (06/11/2020). [lin]

SmartFM Surabaya

SmartFM, sebuah jaringan radio Group of Kompas Gramedia, yang bersegmentasi business dan inspiration

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *