Kidzania Surabaya Ajak Anak Langsung Praktek Beragam Profesi

Sumber Foto SmartFM Surabaya · Kidzania, Lagoon Avenue Mall Sungkono,Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya,  (12/12/2020)

SURABAYA, SMARTFMSURABAYA.com – KidZania Surabaya menghadirkan wahana hiburan bermain sekaligus edukasi bagi anak-anak dengan rentang usia 4 – 16 tahun dan mempersiapkan anak ke era industry 4.0. Beroperasi mulai pukul 12.00 hingga 17.00WIB di hari Senen hingga Minggu.

Berlokasi di Lagoon Avenue Mall Sungkono di Lantai 2, kawasan superblock Grand Sungkono Lagoon. Luasan area mencapai 4500 m2 untuk menciptakan replika sebuah kota dengan beragam fasilitas yang mendukung tiap-tiap profesi. Selain polisi, ada 108 profesi lainnya yang bisa dicoba di 45 wahana atau establishment.

Pembukaan KidZania Surabaya di resmikan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur , Emil Elestianto Dardak dan juga di hadiri Antiek Sugiharti, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar)Kota Surabaya.

Tarno Darwan Direktur (City Mayor) KidZania Surabaya mengatakan theme park atau taman bermain KidZania adalah angin segar dalam dunia anak-anak Indonesia, terutama Surabaya. Banyak sekali wisata edukatif dengan beragam profesi yang dirancang sangat menyenangkan.

“KidZania adalah angin segar dalam dunia anak-anak Indonesia, terutama Surabaya. Anak-anak tidak hanya di ceritakan atau diberi tontonan, tapi benar-benar langsung diberi pengalaman dan perspektif dunia kerja orang dewasa. Edukatif, tapi juga entertaining dan menyenangkan”, jelas Tarno

KidZania efektif menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Uchu Riza selaku Mentor Minister KidZania Surabaya mengungkapkan bahwa ada tiga hal penting yang menjadi tantangan dalam penyelenggaraan Taman Bermain / Theme Park yakni keselamatan, pendidikan dan komunitas.

Sumber Foto SmartFM Surabaya · Kidzania, Lagoon Avenue Mall Sungkono,Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, (12/12/2020)

“Keselamatan, pendidikan dan komunitas akan diterapkan secara ketat di KidZania Surabaya. Kapasitas anak yang bermain dalam establishment dikurangi hingga separuhnya. Hand Sanitizer disiapkan di tiap-tiap establishment dan juga petugasnya. Setiap sebelum dan sesudah bermain, anak-anak diminta cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Ruangan di sterilkan terlebih dahulu sebelum sesi seanjutnya masuk. Dalam antrian, anak dijelaskan sembari atur jaraknya”, kata Uchu.

Sementara itu untuk animo masyarakat cukup baik dan saat ini KidZania Surabaya mengadakan Presale hargaRp.160.000. Amira, Stand Manager Operasional KidZania Surabaya menjelaskan konsep yang dirancang di KidZania Surabaya adalah Kota yang mengadopsi sebuah konsep sebuah kota. Dengan value yang dapat dipetik dari wahana bermain atau wisata edukatif anak-anak yakni dapat belajar kemandirian, saving money dan praktik beragam profesi langsung.

” Lagoon Avenue Mall Sungkono, yang belakang MCD satelit, di lantai 2 nya. Konsep nya kota, establishment yang ada di dalem kota ada semua di KidZania. Wahana di KidZania seluruh dunia memang sama pada dasarnya mengadopsi konsep sebuah kota. Dimana kota bekerja anak-anak akan bermain peran disitu berbagai profesi didalamnya jadi setelah bekerja pun mereka mendapatkan gaji dan bisa menabung”, jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan jangan khawatir untuk bermain di KidZania Surabaya di masa pandemi Covid-19 karna menerapkan prokes ketat dan jumlah pengunjung dibatasi. Anak-anak akan mendapatkan pengalaman bermain yang berbeda dari wahana bermain edukatif lainnya.

“Jangan khawatir, disini aman karena kita menerapkan prokes dan jumlah visitor dibatasi , orang tua pun tidak perlu khawatir. Kalian akan dapat pengalaman yang beda dari tempat bermain yang lain. kalian bisa tahu minat dan bakat kalian seperti apa”, katanya.

SmartFM Surabaya

SmartFM, sebuah jaringan radio Group of Kompas Gramedia, yang bersegmentasi business dan inspiration

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *