Peduli Pandemi Covid-19, Yayasan Buddha Tzu Chi Surabaya Bagikan Puluhan Ton Beras

Foto: Penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Kabupaten Tuban

SURABAYA, SMARTFMSURABAYA.com – Pemerintah Kabupaten Tuban, Kodim 0811 Tuban dan Polres Tuban menyalurkan bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Surabaya bagi masyarakat sekitar terdampak pandemi covid-19.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di makodim setempat dengan didahului apel pasukan.
Puluhan ton beras didistribusikan kepada masyarakat Kabupaten Tuban. Selain itu juga ada 60 ribu masker guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengatakan hingga kini TNI-Polri dan Pemkab masih terus bersinergi di tengah penerapan PPKM darurat.

“Kami berkolaborasi antara TNI-Polri, pemerintah dan pihak Yayasan Buddha Tzu Chi Surabaya melakukan bakti sosial yang terdiri dari 30 ton beras dan masker 60 ribu yang masing-masing satu KK akan didelegasikan kurang lebih 10 kilo per paket. Dan pihak eksternal untuk bersama-sama memberikan bantuan kepada PPKM yang ​ masyarakatnya terjangkit Covid-19. Ini adalah kegiatan TNI-Polri, pemerintah mendukung kegiatan tersebut yang bermanfaat untuk masyarakat kabupaten Tuban,” kata Aditya Halindra.

Lebih lanjut Bupati muda ini menjelaskan, bantuan yang diberikan akan dibagikan selama dua hari, kepada semua masyarakat Se-Kabupaten Tuban. Setiap rumah tangga akan mendapatkan 10 kilogram paket beras yang juga ada maskernya.

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky yang juga Mantan anggota DPRD Jatim ini berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemik dengan menerapkan 5 M, mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. [bud]

SmartFM Surabaya

SmartFM, sebuah jaringan radio Group of Kompas Gramedia, yang bersegmentasi business dan inspiration

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *