Pemberian Bansos MBR Dari Kemensos, Karah-Surabaya

Source: smartfmsurabaya · Published 14 May 2020 · Updated 14 May 2020

SURABAYA, SMARTFMSURABAYA.com – Program-program jaring pengaman sosial atau bantuan sosial dari pemerintah kota Surabaya, pemerintah provinsi Jawa Timur dan Kementerian Sosial sudah mulai disalurkan salah satunya di Kelurahan Karah, Surabaya. Imam Budi Utomo Satgas Covid-19 Kelurahan Karah menjelaskan pengambilan bantuan sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia tahap pertama untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dimulai pada hari ini, Kamis (14/5/2020). Bantuan yang akan disalurkan sebesar 600.000 rupiah per bulan selama 3 bulan. ” Pada hari ini pengambilan untuk bansos untuk MBR dari pemerintah pusat , yang sejumlah 600.00 itu, dari Kemensos. Agendanya hari ini hanya pengambilan uang saja, per tiga bulan 600.000 rupiah,” kata Imam Budi Utomo saat diwawancarai di Kantor Pos Bibis Karah Surabaya, Kamis (14/05/2020).”

Warga Kelurahan Karah penerima MBR dari pemerintah pusat untuk pengambilan MBR harus membawa persyaratan undangan dari Kantor Pos, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Susunan Keluarga (KSK). Pengambilan MBR berlokasi di Kantor Pos Bibis Karah Surabaya.

Source: smartfmsurabaya · Published 14 May 2020 · Updated 14 May 2020

“Jadi Teknisnya, para MBR ini yang memang diundang oleh Kantor Pos karna memang dapat tugas dari pemerintah pusat sebagai pengelola jadi mereka membawa persyaratan dari Kantor Pos, KTP dan KSK. Lalu mereka nanti akan mengantri di check kelengkapannya nanti tinggal di scan di undangannya, nanti sudah oke langsung dikeluarkan uangnya, udah gitu saja. Langsung cash,” terangnya.

Pemberian bantuan Kemensos akan dilakukan setiap bulan dan untuk selanjutnya akan di konfirmasi kembali oleh pihak PT Pos pada bulan Juni 2020 dan Juli 2020. Terkait jam operasional bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) tahap pertama di Kelurahan Karah, Surabaya dimulai pada pagi hari hingga siang hari dan untuk personil bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kelurahan Karah, Kelurahanm Satpol PP Kecamatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Source: smartfmsurabaya · Published 14 May 2020 · Updated 14 May 2020

“Dari jam 07.30 sampai jam 14.00. Untuk yang pertama baru kali ini, setiap bulan tapi belum tahu saya, untuk selanjutnya akan di konfirmasi oleh pihak PT Pos lagi. Yang ditugaskan pada hari ini ada dari Satpol PP Kecamatan, ada dari Kelurahan, ada Satgas Covid-19 ada 15 orang, dari unsur PMLK, Kader lingkungan, karang taruna dan RT/RW yang memang bentukan dari kami sendiri dari warga yang membantu pemerintah kota untuk melakukan edukasi untuk PSBB di kelurahan karah, lalu ada Bhabinkamtibmas dan Babinsa.” Ungkapnya. [lin]

SmartFM Surabaya

SmartFM, sebuah jaringan radio Group of Kompas Gramedia, yang bersegmentasi business dan inspiration

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *