Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Pagesangan, Surabaya

Sumber: Foto SmartFM Surabaya · Published 6 July 2020 · Updated 6 July 2020

SURABAYA, SMARTFMSURABAYA.com – Satuan gugus tugas penanganan Covid-19, menggencarkan operasi penegakan disiplin, ke para pedagang dan pembeli. Salah satunya di Pasar Pagesangan, Kecamatan Jambangan, dengan menggunakan megaphone, petugas mengingatkan pedagang dan pembeli di pasar agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab, masih ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan, yakni pembeli dan pengguna jalan tidak menggunakan masker.

Operasi penegakan disiplin diikuti petugas gabungan dari Kelurahan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), Satgas Covid Kelurahan Pagesangan, LINMAS, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI dan Polri.

“Ada operasi masker dari gabungan Polsek, Koramil, Satpol sama Mustika. Untuk sadar Perpu nomor 28. Ini mulai dijalankan sanksi yang di Perwali kalau tidak memakai masker akan kami tahan KTP nya. Di tahan di pemkot selama 14 hari baru bisa diambil Satpol PP,” imbau Ketua LPMK Pagesangan Bambang Sugeng, Senin (06/07/2020).

Sumber: Foto SmartFM Surabaya · Published 6 July 2020 · Updated 6 July 2020

Sebelumnya sudah ada sosialisasi selama satu bulan, pembagian masker, tes suhu dan penyemprotan di Pasar Pagesangan. Penyemprotan dilaksanakan satu minggu 2 kali yakni hari rabu dan sabtu yang di lakukan oleh LPMK Pagesangan. Penindakan disiplin masker atau protokol kesehatan akan dilaksanankan selama tiga hari yakni tanggal 6 hingga tanggal 8 Juli, dari jam 6 pagi hingga selesai.

“Jadi hari ini untuk penindakan yang tidak melakukan protokol kesehatan. Tanggal 6,7,8 rencananya ini dari jam 6 pagi sampai selesei kurang lebih jam 9. Kalau di Pagesangan sudah melakukan seperti Kampung Tangguh dan Pasar Tangguh jadi dipastikan warga kita sudah banyak yang sadari untuk melakukan protokol kesehatan, nah kebetulan ini operasi Pasar kebetulan dari pedagangnya sudah sadari, kebanyakan itu dari pengunjung yang kurang memahami untuk penggunaan masker . Jadi sekarang ini ada penindakan”, ungkapnya, Senin (06/07/2020). [lin]

SmartFM Surabaya

SmartFM, sebuah jaringan radio Group of Kompas Gramedia, yang bersegmentasi business dan inspiration

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *