Polisi dan TNI Surabaya Bagikan Cokelat dan Bunga di Hari Pertama Operasi Zebra Semeru

Sumber Foto SmartFM Surabaya · Bagi-Bagi Bunga dan Cokelat Sebagai Hadiah Pengendara Yang Patuh Dalam Berkendara, Depan Cito, Surabaya (26/10/2020)

SURABAYA, SMARTFMSURABAYA.com – Operasi Zebra Semeru, Polda Jatim di laksanakan tanggal 26 Oktober 2020 hingga tanggal 8 November 2020. Hal ini ditandai dengan membagikan bunga dan cokelat kepada pengendara motor di frontage Jl Ahmad Yani, depan Cito Mall, Surabaya, Senin (26/10/2020) pagi.

Wakasatlantas Polrestabes Surabaya AKP Galang mengatakan kegiatan ini sekaligus sosialisasi kepada masyarakat bahwa mulai 26 Oktober hingga 8 November, polisi akan gencar melakukan Operasi Zebra Semeru 2020. Polisi akan mengutamakan tiga hal saat menggelar razia, yakni preemptive, preventif dan represif.

“Pagi ini kami juga mensosialisaikan Operasi Zebra Semeru 2020. Bagi pengendara yang tertib, kami bagi bunga dan cokelat. Harapannya masyarakat bisa ikut tertib dalam berlalu-lintas di Surabaya,” ungkap wakasatlantas Galang, Senin (26/10/2020).

Sumber Foto SmartFM Surabaya · Bagi-Bagi Bunga dan Cokelat Sebagai Hadiah Pengendara Yang Patuh Dalam Berkendara, Depan Cito, Surabaya (26/10/2020)

Operasi ini akan dilaksanakan serentak di Seluruh Indonesia dan rutin setiap tahun, namun berbeda dengan kondisi hari ini yakni di tengah pandemi Covid-19. Polda Jatim akan menyiagakan sekitar 3.004 personel dalam Operasi Zebra Semeru yakni dari jajaran Polda Jatim dibantu Polres, Polresta dan Polwiltabes.

Terdapat 8 fokus target dalam Operasi Zebra Semeru diantaranya tidak menggunakan helm saat berkendara, pengendara melawan arus, pengendara melanggar marka dan rambu, pengendara dibawah umur kemudian pengendara melebihi batas kecepatan, pengendara tidak memakai safety belt atau sabuk pengaman kemudian berkendara dalam pengaruh alkohol serta muatan kendaraan berlebih selain itu, ditambah dengan merazia protokol kesehatan yakni pengendara tidak mengenakan masker.

AKP Galang juga menghimbau bagi para pengendara, dengan kegiatan Operasi Zebra Semeru 2020 ini, diharapkan angka pelanggaran lalu-lintas dan kecelakaan di Surabaya bisa ditekan. “Terutama angka kecelakaan yang menyebabkan akibat fatal bagi korban bisa menurun”, katanya, Senin (26/10/2020) pagi. [lin]

SmartFM Surabaya

SmartFM, sebuah jaringan radio Group of Kompas Gramedia, yang bersegmentasi business dan inspiration

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *