Serangkaian Kegiatan HUT Lalu Lintas Ke-65 di Kota Surabaya

Sumber: Foto SmartFM Surabaya · HUT Lalu Lintas 2020 ke-65 · Published 22 September 2020 ·

SURABAYA, SMARTFMSURABAYA.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Polri 2020 ke-65 jatuh pada hari ini (22/09/2020). Kepada SmartFM, Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra menjelaskan serangkaian kegiatan HUT Lalu Lintas yang di selenggarakan seperti kegiatan Anjangsana, pemberian bantuan sosial bagi korban kecelakaan lalu lintas dan masyarakat yang membutuhkan dan kegiatan di tempat-tempat ibadah. Satuan Lalu Lintas Polrestabes Kota Surabaya juga menggelar kegiatan pemberian bantuan sosial kepada para supir angkutan kota, pembagian 2.200.000 masker dan pemberian reward kepada personil Polantas yang berdedikasi dan berkinerja dengan baik.

“Tadi kami bersama-sama Dirlantas Polda Jatim menggelar kegiatan membagikan masker dan memberikan bantuan sosial bagi supir angkutan kota maupun bapak-bapak tukang becak. Di Surabaya pembagian masker (sebanyak 2.200.000) dilaksanakan di 3 titik yakni Tugu Pahlawan, Monumen Polisi Istimewa dan di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS). Termasuk pemberian reward kepada personil Polantas yang berdedikasi dan berkinerja dengan baik”, katanya di tengah kesibukan penyelenggaraan HUT Lalu Lintas yang ke-65.

Dalam wawancara ini juga dijelaskan sedikit terkait update Operasi Yustisi yang ada di Kota Surabaya khususnya polisi lalu lintas mendukung kegiatan tersebut yang telah di laksanakan Polri, Pemerintah Kota, TNI, dan Dinas terkait dengan tujuan untuk menertibkan ataupun penegakkan hukum terkait pelanggaran protokol kesehatan.

“Terkait Operasi Yustisi khususnya Polisi Lalu Lintas tentunya mendukung kegiatan tersebut yang telah dilaksanakan Polrestabes , Pemerintah Kota sebagai leading sektor, kami TNI Polri mendukung kegiatan tersebut dengan tujuan untuk menertibkan ataupun menegakkan hukum terkait pelanggaran protokol kesehatan. Tentunya kepolisisan khususnya Polantas dalam hal ini terlibat langsung dari mulai kegiatan yang bersifat preventif dari memberikan edukasi himbauan kepada masyarakat terkait harus patuh terhadap protokol kesehatan. Kemudian juga kita dalam kegiatan represif nya memberikan teguran baik teguran lisan maupun teguran tertulis kepada pelanggar-pelanggar protokol kesehatan tentunya bersama-sama dengan rekan-rekan pemerintahan, Satpol PP maupun TNI secara gabungan”, jelasnya.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra di HUT Lalu Lintas ke-65 juga menghimbau kepada masyarakat bahwa dirinya berharap masyarakat dapat menjadi generasi yang tertib berlalu lintas, untuk selalu patuh terhadap aturan lalu lintas dan mencegah banyaknya angka jumlah pelanggaran lalulintas.

“Tentunya harapan kami, jadilah generasi yang tertib berlalu lintas dengan akan selalu patuh terhadap aturan lalu lintas dan tentunya untuk mencegah masih banyaknya jumlah angka pelanggaran lalu lintas maupun dampaknya nanti terhadap angka kecelakaan yang terjadi di Surabaya”, tegasnya. [lin]

SmartFM Surabaya

SmartFM, sebuah jaringan radio Group of Kompas Gramedia, yang bersegmentasi business dan inspiration

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *