Setelah Libur Panjang, Pemkot Surabaya Gencarkan Swab Hunter Ke Wilayah Perbatasan

Sumber Foto SmartFM Surabaya · Wali Kota Risma Saat Menghadiri Peresmian Hotel Tangguh (06/11/2020)

SURABAYA, SMARTFMSURABAYA.com – Pemkot Surabaya membentuk Tim Swab Hunter untuk mencegah Tranmisi Covid-19. Langkah ini dilakukan Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini mengingat masyarakat baru saja menikmati libur panjang dan Cuti Bersama dan kemungkinan banyak warga kembali dari kampung halaman atau liburan.

Kepada SmartFM Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini saat di wawancara dalam peresmian Hotel Tangguh Semeru Jawa Timur Grand Mercure Surabaya city, Jumat (06/11/2020) mengatakan kalau dirinya ingin memastikan tidak ada transmisi penyebaran virus Covid-19 di Surabaya. Risma juga mengatakan saat ini, tingkat kesembuhan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat.

“Di Surabaya orang yang positif sakit ini turun terus, misalnya ada yang sakit 19 orang, dan sembuh 20 orang, sehingga terus mengalami penurunan. Ini juga karena adanya swab hunter, yang saat ini difokuskan di perbatasan. Swab Hunter yang sudah di lakukan juga sangat efektif. Ada yang terjaring cukup banyak dan langsung kami berikan penanganan serius”, ungkapnya, Jumat (06/11/2020).

Swab hunter yang sudah dilakukan juga sangat efektif dan saat ini , tim Swab Hunter beserta TNI dan Polri sedang menyisir wilayah perbatasan Kota Surabaya. Per Kecamatan rata-rata perhari menjaring 5 orang yang memang terindikasi Covid-19 dan langsung diberikan penanganan serius.

“Saat ini tim Swab Hunter sedang menyisir wilayah perbatasan Kota Surabaya dan per Kecamatan rata-rata perhari menjaring 5 orang”, katanya, Jumat (06/11/2020).

Wilayah perbatasan Kota Surabaya yang menjadi fokus tim Swab Hunter yakni Kecamatan Gunung Anyar yang akan ditempatkan di kantor Kelurahan Rungkut Menanggal, Kecamatan Pakal yang yang akan ditempatkan di Kantor Kelurahan Benowo, Kecamatan Jambangan yang akan diletakkan di Kantor Kelurahan Pagesangan, Lalu di Kecamatan Gayungan yang akan diletakkan di homestay Belakang Cito, kemudian di Kecamatan Bulak dan Kenjeran di depan kantor BPWS, selanjutnya di Kecamatan Wonocolo yang diletakkan di RW 6 dekat Rusun Siwalankerto, di Kecamatan Lakarsantri yang akan diletakkan di kantor Kelurahan Lidah Kulon, kemudian di Kecamatan Karang Pilang tepat di Pasar Karang Pilang dan di Kecamatan Benowo yang akan diletakkan di lapangan RT 3, RW 1 belakang Pos Polisi. Adapun waktu pelaksanaan Swab Hunter di Kota Surabaya yakni pukul 7 pagi hingga pukul 9 pagi dan ada beberapa Kecamatan yang melaksanakan di pukul 6 petang hingga 9 malam. [lin]

SmartFM Surabaya

SmartFM, sebuah jaringan radio Group of Kompas Gramedia, yang bersegmentasi business dan inspiration

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *