About Us

SmartFM, adalah sebuah jaringan radio Group of Kompas Gramedia, yang bersegmentasi business dan inspiration. Hal ini tercermin melalui tiap detik siarannya, maupun melalui setiap upaya manajemennya, yang senantiasa berorientasi pada tercapainya standar tinggi dari para broadcaster atau profesional terbaik.

Smart FM Surabaya merupakan jaringan radio Smart FM yang ke delapan. Setelah melalui proses perijinan hamper sepuluh tahun, Smart FM akhirnya pada tahun 2014 mendapat perijinan untuk berkontribusi pengembangan dan kemajuan Kota Surabaya. Melalui 88,9 FM Smart FM terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya

Untuk itulah, SmartFM akan selalu menghimpun dan mempertahankan smart people. Yaitu orang – orang yang memiliki bakat dan kemampuan, agar terdorong untuk selalu mencurahkan keahlian dan kemampuan terbaiknya.

Why SmartFM?

Audiens mendengarkan SmartFM karena informasi dan knowledge yang mereka butuhkan dan inginkan. Pendengar kami punya karakteristik mendengar secara aktif dan penuh perhatian. Hal ini  menjamin pesan yang ingin Anda sampaikan akan didengar dan ditindaklanjuti (acted on).

Pendengar SmartFM adalah mereka dari kalangan upper-income dengan tingkat kesejahteraan tinggi. Mereka adalah para pembuat keputusan yang selalu mencari pendapat, saran dan informasi sebelum memutuskan untuk membeli. Mereka selalu menerima setiap pesan dan rekomendasi Anda, serta meresponnya dengan senang hati.

SmartFM membuat setiap advertiser merasa berbeda dan mendapat benefit dari asosiasi SmartFM dengan nama-nama besar serta organisasi yang kredibel dalam bidang information dan knowledge seperti: Andrie Wongso, Tung Desem Waringin, Hermawan Kertajaya, PriE GS, FX. Hadi Tjokrosusilo, Jakoeb Ezra, Tommy Siawira, Aviliani, Iman Sugema, James Gwee, Rhenald Kasali, Bank Indonesia, BBC World Service London, ILO, MPM, Markplus & Co., Universitas Indonesia, Bursa Efek Indonesia, dll.

Informasi dan knowledge yang hadir tepat waktu dan pada saat dibutuhkan, membuat audiens merasa informasi dan knowledge yang mereka serap diperoleh dari sumber yang terpercaya dan selalu tersedia.